Arenakita.id, Jakarta – Liga Esports Nasional 2025 resmi dimulai yang merupakan ajang puncak kompetisi Esports Indonesia hadir dengan format liga berjenjang yang terdiri dari Liga 3, Liga2, dan Liga 1. Turnamen tahun ini mengusung semangat regenerasi dan keterbukaan, membuka pendaftaran untuk pemain individu maupun tim dari seluruh Indonesia.
Babak playoff akan menjadi penutup megah kompetisi ini dalam sebuah offline event pada 27-29 November2025.
Format Liga Esports Nasional 2025 dirancang untuk menjangkau seluruh lapisan ekosistem, dari pemain komunitas hingga tim profesional. Kompetisi diawali dengan Liga 3 pada 23 Juli hingga 14 September 2025, kemudian berlanjut ke Liga 2 pada 25 September hingga 18 Oktober, dan ditutup dengan Liga 1 yang berlangsung pada 31 Oktober hingga 15 November 2025. Sebanyak 12 tim akan bertanding di Liga 1, termasuk dua tim promosi dari Liga 2.
“Agenda ini bukan hanya soal pertandingan tetapi tentang mimpi yang dibangun dari ruang kecil, dari perangkat sederhana, dan dari semangat yang tak pernah padam. Kami berharap liga ini bisa menjadi jalan bagi para pejuang Esports di seluruh Indonesia untuk menunjukkan bahwa mereka layak berdiri di panggung profesional, membawa nama bangsa, dan membuktikan bahwa hobi bisa menjadi jalan hidup,” pungkasnya Event Director Garudaku, Wim Reynaldo Bacas.
Tak hanya menjadi arena kompetitif, Liga Esports Nasional juga bertransformasi menjadi festival esports dan budaya pop yang dinantikan. Aktivasi offline yang akan digelar saat Playoff dan Grand Final seperti meet & greet dengan pemain profesional, fun match, coswalk competition, panggung seni pelajar, hingga bazar UMKM dan F&B akan mewarnai berbagai titik acara. Kegiatan interaktif seperti mini tournament, stamp rally, dan doorprize juga dirancang untuk melibatkan langsung ribuan penonton.
“Kami merancang Liga Esports Nasional 2025 bukan sekadar sebagai turnamen, tapi sebagai ekosistem yang membangun karakter dan arah masa depan esports Indonesia. Di balik setiap klik dan strategi permainan, ada nilai-nilai luhur: sportivitas, kerja keras, dan ketekunan. Cita-cita kami sederhana namun besar: menjadikan esports sebagai jalan hidup yang bermartabat dan berkelanjutan.” ujar Azwin Nugraha, Head of Marketing Garudaku
Gelaran tahun lalu mencatat total digital reach sebesar 76,6 juta, impression mencapai 117 juta, dan jumlah views konten digital sebesar 21,3 juta tayangan di berbagai platform seperti TikTok, YouTube, Instagram, dan Facebook. Dari sisi partisipasi, Liga Esports Nasional 2024 berhasil menghimpun 132.032 atlet terdaftar, 326.050 pengunjung offline, serta 535.930 kunjungan trafik digital. Dengan capaian tersebut, Liga Esports Nasional telah membuktikan diri sebagai salah satu Liga Esports dengan jangkauan dan dampak paling signifikan di kawasan Asia Tenggara.
Garudaku sebagai penyelenggara resmi kembali memegang peran sentral dalam pelaksanaan Liga Esports Nasional 2025. Dengan pengalaman dan infrastruktur yang solid, Garudaku menjamin kompetisi tahun ini berjalan profesional, kompetitif, dan meriah.
“Liga Esports Nasional merupakan wujud nyata dari komitmen PB ESI dan Garudaku sebagai mitra pelaksana dalam memperkuat ekosistem Esports Tanah Air yang terstruktur, inklusif, dan berkelanjutan dengan menjaring puluhan ribut atlet dari seluruh penjuru negeri. Kompetisi ini juga menjadi bagian dari strategi jangka panjang PB ESI dalam menyiapkan talenta-talenta Esports yang mampu bersaing sekaligus memperkuat peran Esports sebagai kekuatan baru dalam industri kreatif Tanah Air,” pungkas Wakil Ketua Bidang Kompetisi Glorya Famiela Ralahallo.
Dengan total hadiah yang kompetitif, partisipasi ribuan pemain dari seluruh daerah, serta dukungan penuh dari komunitas dan media nasional, Liga Esports Nasional 2025 diyakini menjadi tonggak penting dalam peta perjalanan Esports Indonesia. Turnamen ini juga mempertegas posisi Indonesia sebagai salah satu kekuatan utama dalam industri Esports Asia.
GStore Resmi Meluncur: Solusi Top-Up Game Cepat, Aman, dan Andal untuk Gamer Indonesia 23 Juli 2025, Jakarta, Indonesia – Dunia gaming Indonesia kedatangan pemain baru yang siap mengubah standar layanan digital: GStore, platform top-up resmi dari ekosistem Garudaku, kini hadir untuk seluruh gamer Tanah Air. Beroperasi selama 24 jam penuh setiap hari, GStore menghadirkan pengalaman transaksi digital yang cepat, aman, dan nyaman, dibalut dengan pendekatan personal dan inovatif.
GStore bukan sekadar tempat beli voucher game, tapi sebuah ekosistem yang dirancang untuk menjawab kebutuhan gamer masa kini—dari pembelian item Mobile Legends, Free Fire, dan Valorant, hingga voucher untuk konsol seperti PlayStation dan Nintendo. Semua dalam satu platform, semua dalam satu klik.
Menurut Azwin Nugraha selaku Head of Marketing Garudaku, “Peresmian GStore adalah tonggak penting dalam upaya kami membangun ekosistem digital yang kuat dan berkelanjutan bagi para gamer di Indonesia. Kami ingin menghadirkan platform top-up yang bukan hanya cepat dan aman, tapi juga mampu menjadi jembatan antara komunitas game dan inovasi local yang terus berkembang.”
Lebih dari Sekadar Transaksi Digital, Di balik kecepatan dan kemudahan layanannya, GStore menawarkan nilai lebih seperti transaksi sekejap yakni top-up hanya dalam hitungan detik, keamanan terjamin seperti sistem perlindungan data yang kuat dan kredibel, layanan personal adanya fitur GFriend memberikan pengalaman seperti didampingi account manager pribadi, akses fleksibel yang bisa diakses kapan saja, dari mana saja serta dukungan komunitas berkomitmen mendukung publisher dan kreator lokal demi pertumbuhan ekosistem esports Indonesia.
Visi, Misi, dan Identitas Brand GStore hadir dengan visi menjadi platform top-up game terpercaya dan tercepat di Asia Tenggara. Misinya sederhana namun kuat: menghadirkan layanan akses digital yang mudah, aman, dan inovatif—serta berkontribusi dalam mengembangkan industri hiburan digital dan komunitas esports regional. Brand ini mengusung kepribadian yang ramah, responsif, inovatif, dan solutif, dengan tagline yang kuat dan mengena: GStore in Aja!
GStore Juga Diperkuat oleh Brand Ambassador Populer Untuk semakin dekat dengan komunitas, GStore menggandeng sejumlah figur publik dari dunia digital dan esports yang kini resmi menjadi wajah dari GStore yakni Shegi Julia dari Free Fire, Monica Mariska dari Honor of Kings, Silvia Monika dari Mobile Legends, Donna Visca dari PUBG Mobile.
Kehadiran mereka bukan hanya memperkuat citra brand, tetapi juga merepresentasikan semangat GStore dalam menjangkau lebih luas komunitas gamer di berbagai lini, dari kasual hingga profesional.
Minji, Sahabat Gamer di Sosial Media Di balik akun sosial media GStore, hadir sosok MinG (Minji)—admin enerjik dan relatable yang menjadi jembatan antara brand dan komunitas. Minji membangun percakapan yang santai namun solutif, menyapa followers melalui konten seru dan informatif di berbagai platform. (eko)